Jumat, 15 Maret 2019

Proses Akreditasi Sekolah 2019


Untuk proses Akreditasi Sekolah tahun 2019 baik sekolah SD, SMP, SMA yang bulan ini terkena sasaran akreditasi harus dikerjakan melalui sistem website yang dikeluarkan oleh BAN (Badan Akreditasi Nasional).

Ini adalah alur/Proses Akreditasi Sekolah Tahun 2019


Cara pengerjaannya adalah:
  1. Buka website BAN, yaitu di https:// bansm.kemdikbud.go.id/sispena/login atau kilk disini
  2. Isikan sesuai gambar
  3. Kemudian tampil dashboard website. Lengkapi data tersebut, diantaranya mengisi tahun akreditasi terakhir sekolah, status akreditasi sekolah, upload scanan sertifikat akreditasi terakhir baik tampak muka ataupun tampak belakang, menulis visi misi sekolah dll.
  4. Kemudian klik Data Isian Akreditasi (DIA) dan isilah seluruh isian yang ada dengan data yang persis sesuai dengan keadaan sekolah yang sebenarnya. 
  5. Setelah selesai pengerjaan di no 4 maka klik simpan.
  6. Kartu kendali bisa dibuka dan diisi setelah 2 hari penilaian dari assesor yang datang ke sekolah. 
  7. Siap menerima hasil akhir Nilai Akreditasi. 

Tapi alangkah baiknya sebelum melakukan pekerjaan diatas teman-teman:
  1. menyiapkan scanan sertifikat akreditasi sekolah terakhir (tampak depan dan tampak belakang, dalam bentuk jpg, ukuran max 1 MB). Ini adalah sertifikat akreditasi sekolah SDN Sayung 1 tampak depan. Ini Sertifikat akreditasi sekolah SDN Sayung 1 tampak belakang.
  2. menyiapkan visi misi sekolah. 
  3. surat pernyataan kepala sekolah untuk sispena. contohnya bisa di download di langkah pengerjaan nomor 4 pada menu pernyataan kepala sekolah bermaterai, dengan ukuran max 1 MB dalam bentuk jpg. Ini adalah pernyataan kepala sekolah untuk sispena                                dan juga menyiapkan surat pernyataan kepala sekolah untuk kurikulum bermaterai dalam bentuk pdf dengan ukuran max 1 MB. Ini adalah surat pernyataan kepala sekolah untuk kurikulum dari SDN Sayung 1                                                                                                        
  4. membaca dulu panduan Sispenanya. Ini adalah panduannya

0 komentar:

Posting Komentar