Kamis, 22 Februari 2018

Cara Pengajuan Perbaikan DNS di Vervalpd


Awal bulan ini Daftar Nominasi Sementara (DNS) peserta Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2016/2017 tingkat Sekolah Dasar sudah keluar, tentunya melalui Operator Dapodik Kabupaten masing-masing. Berkenaan ini maka data DNS tersebut perlu dicek kebenaran, kevalidan, dan keabsahannya dengan berdasar pada Akte Kelahiran. Monggo bapak ibu Guru Kelas 6 berkenan untuk memeriksanya. Jika ternyata masih ada yang salah, misalkan penulisan Nama, Tempat tanggal lahir, Jenis Kelamin, Nama Ibu antara DNS dan akte kelahiran segera diberitahukan ke operator sekolahnya agar segera ditindaklanjuti untuk Pengajuan pembetulan data yang salah tersebut melalui vervalpd.
Lalu bagaimana caranya.... Cara Pengajuan pembetulan data pada vervalpd masih sama dengan tahun kemarin, yaitu sebagai berikut : 
  1. Buka website di http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id. Login dengan username dan password dapodik
      
  2. Maka tampilannya seperti ini 
  3. Kemudian klik Edit data ----- Pengajuan ----- Nama & tanggal lahir 
  4. Setelah itu muncul peringatan seperti gambar ini. Klik OK ya...
  5. Langkah berikutnya klik Pilih siswa
  6. Cari nama siswa yang akan diajukan untuk perubahan data, dengan cara di klik namanya hingga terblok 
  7. Isilah data sesuai dengan yang ada di akte kelahiran, disertai upload akte kelahiran dalam bentuk Jpeg dan besarnya maksimal 1 MB pada dokumen perubahan. Selanjutnya klik Pengajuan perubahan.
  8. Maka muncul gambar seperti dibawah. dan klik saja OK 
  9. Selesai. sekarang tinggal menunggu approv oleh operator kabupaten. Caranya lihat di Edit data ----- Status. Kalau teman-teman ingin cepat/segera di approv maka sebaiknya langsung menghubungi  operator kabupaten. 
  10. Selamat mencoba.
Lokasi: Semarang, Semarang City, Central Java, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar